Sabtu, 28 Januari 2017

Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan


Kedelai merupakan komoditas penting yang semakin diminati oleh masyarakat. Kedelai dapat diolah menjadi tepung maupun susu. Produk yang dihasilkan dari kedelai memiliki kandungan protein yang cukup tinggi serta unsur serat alami. Kedelai yang diolah menjadi bubuk kedelai dapat diolah kembali menjadi bahan pembuatan roti dan kue. Bubuk kedelai ini banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Berikut adalah Manfaat Bubuk Kedelai Bagi Kesehatan:

Cegah Kanker
Menurut beberapa studi penelitian, kandungan nutrisi pada bubuk kedelai dapat mencegah dan melindungi tubuh dari perkembangan sel kanker, utamanya adalah kanker payudara dan kanker prostat. Namun bisa terjadi sebaliknya apabila kita mengkonsumsi bubuk kedelai ini dengan jumlah porsi yang berlebihan. Jadi selalu gunakan porsi yang cukup untuk hasil yang lebih maksimal dan mengurangi resiko negatif.

Kesehatan Jantung
Protein pada bubuk kedelai memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Maka dari itu bubuk kedelai dapat menjaga kesehatan jantung dengan mencegah berbagai jenis penyakit kardiovaskular termasuk serangan jantung.

Menguatkan Tulang dan Gigi
Bubuk kedelai mengandung mineral penting seperti kalsium dan juga fosfor yang merupakan faktor penting untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi. Selain itu terdapat isoflavon yang berfungsi meminimalisir kerusakan yang terjadi pada tulang seperti pengeroposan. Maka dari itu bagi para lanjut usia, utamanya wanita yang sedang mengalami menopaus bubuk kedelai dapat menjadi asupan kalsium yang baik untuk menjaga tubuh dari osteoporosis.

Mengurangi Keriput
Fungsi lain dari kandungan isoflavon pada bubuk kedelai adalah merangsang pembentukan kolagen yang dapat mengencangkan kulit dan mengurangi jumlah keriput.

Meningkatkan Metabolisme
Bubuk kedelai mengandung serat alami yang dapat larut dengan mudah untuk mempercepat proses metabolisme sehingga kalori dapat terbakar menjadi energi dengan lebih cepat. Hal itu tentunya cukup ampuh untuk menghilangkan lemak yang tidak diinginkan sehingga tercapai berat badan yang ideal.

Meningkatkan Fungsi Kogniti
Penelitian lain menunjukan bahwa bubuk kedelai dapat meningkatkan fungsi kognitif, yaitu kemampuan berfikir secara optimal, bagi wanita di bawah usia 65 tahun. Fungsi kognitif merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk mendapatkan kehidupan yang berkualitas. Unsur-unsur fungsi kognitif meliputi atensi (perhatian), memori, bahasa (komunikasi), motorik (gerakan), dan eksekusi (pelaksanaan keputusan).


Selain Kedelai bermanfaat bagi kesehatan yang patut kamu coba adalah Dendeng, makanan ini yang pastinya enak, sehat, rendah lemak dan tahan lama tanpa bahan pengawet. Jika kamu sayang terhadap diri kamu sendiri demi kesehatan, maka mulailah dari sekarang konsumsi daging sapi secara rutin. Yuk teman Order Dendeng Sapi Limosin sebagai konsumsi keluarga kamu sehari hariuntuk kebutuhan gizi keluarga kamu, insya Allah seluruh keluarga kamu pasti suka karena rasanya enak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar